Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

ngidam.id

LifeHacks, mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Tol Pertama di Kalimantan

/
2299 Views

Perdana ada tol yang akan beroperasi pertama kali di pulau Kalimantan. Tol ini adalah penghubung antara dua kota di Kalimantan Timur yaitu kota Balikpapan dan kota Samarinda dengan panjang sekitar 99 KM.

Sebelum adanya tol Balikpapan – Samarinda waktu tempuh perjalanan dari Balikpapan ke Samarinda dan sebaliknya memakan waktu selama 3 jam, namun setelah adanya tol pertama di Kalimantan ini diharapkan hanya dalam 1 jam sudah sampai.

Baca juga:

Jalur Mudik Jawa 2019 Lengkap

Jalur Mudik Sumatera 2019 Lengkap

Aplikasi FLO untuk Tol

Dalam waktu 20 menit pengendara mobil dari Balikpapan juga dapat mengakses ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman yang berada di Sepinggan.

Tol Pertama di Kalimantan

  • Seksi I Ruas Km 13 Balikpapan – Samboja
  • Seksi II Ruas Samboja – Palaran I
  • Seksi III Ruas Samboja – Palaran II
  • Seksi IV Ruas Palaran – Jembatan mahkota II
  • Seksi V Ruas KM 13 – Sepinggan Balikpapan

Proses konstruksi dari lima seksi tol Balikpapan – Samarinda sudah di atas 90% sehingga diharapkan dua sampai tiga bulan lagi tol Balikpapan – Samarinda akan dapat beroperasi secara penuh.

peta-lokasi-jalan-tol-balikpapan-samarinda

Biaya Tarif Jalan Tol Balikpapan – Samarinda

Menurut informasi tarif tol dari ujung ke ujung untuk kendaraan kelas 1 (mobil pribadi) adalah sebesar Rp 99.000. Namun hal ini masih menunggu penetapan dari Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jalan TolTarif
Samarinda – SambojaGratis
Samboja – Balikpapan (belum beroperasi)

Selamat ya untuk kamu yang tinggal di di wilayah pulau Kalimantan terutama di Kalimantan Timur karena tidak lama lagi kamu akan dapat menikmati lancarnya berkendara dengan menggunakan jalan tol.

Semoga dengan adanya infrastruktur jalan tol dari kota Balikpapan ke Samarinda (dan sebaliknya) ini dapat menurunkan biaya transportasi serta biaya logistik pada barang dan jasa, sdan juga membuat kota di Kalimantan agar lebih maju dan setara dengan kota-kota lain di Indonesia lainnya.

Rencana Jalan Tol Samarinda - Balikpapan
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Reddit
This div height required for enabling the sticky sidebar