Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
ngidam.id

mading online

Cara bayar tiket kereta dengan LinkAja (E-Wallet)

/
/
/
26045 Views
img

Hai Sobat Ngidam. Ngadmin akan sharing nih, berbagi pengalaman bagaimana cara bayar tiket kereta di aplikasi KAI Access dengan menggunakan LinkAja. Bermacam jenis rangkaian kereta lokal yang dapat dibayar tiketnya melalui aplikasi KAI Access bisa Sobat Ngidam lihat disini.

Untuk pembayaran tiket kereta dengan LinkAja menggunakan aplikasi KAI Access terbaru, bisa Sobat lihat di sini informasinya.

TCASH Menjadi LinkAja

Mulai tanggal 22 Februari 2019 E-Wallet TCASH berubah menjadi LinkAja. TCASH yang sebelumnya dikelola oleh PT Telekomunikasi Selular kini menjadi LinkAja yang dikelola oleh PT Finarya. PT Finarya ini masih termasuk anak usaha dari PT Telekomunikasi Selular juga sih.

Baca juga:

Cara isi saldo (Top Up) LinkAja

LinkAja Resmi Diluncurkan

LinkAja Gagal Bayar Tiket Kereta Api

Cara Bayar Tiket Kereta dengan LinkAja

Berikut adalah langkah-langkahnya, silakan diikuti dengan seksama ya Sobat Ngidam.

  1. Halaman muka aplikasi KAI Access
  2. Masukkan stasiun asal dan stasiun tujuan, kemudian pilih tanggal pemberangkatan
  3. Pilih jam pemberangkatan dan pastikan data pemesanan Sobat Ngidam sudah benar
  4. Tahapan pembayaran
  5. Pilih tipe pembayaran E-Wallet yang akan digunakan (LinkAja), namun sayangnya pilihan pembayaran melalui E-Wallet UniqQu, atau Mandiri E-Cash kini sudah tidak muncul lagi Sobat Ngidam.
  6. Masukkan nomer HP pembayaran LinkAja
  7. Masuk ke akun LinkAja. Siapkan nomer HP akun LinkAja milik Sobat Ngidam dan Pin LinkAja. Sobat Ngidam jangan lupa memasukkan kode semacam Captcha ya. Kemudian tekan tombol “Lanjutkan”
  8. Masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh sistem LinkAja melalui SMS ke HP Sobat Ngidam. Kemudian tekan tombol “Proses”
  9. Transaksi berhasil
  10. Proses loading, tunggu sebentar ya Sobat Ngidam. Eh tapi ada SMS masuk tuh dari LinkAja, nanti kita buktikan ya SMS ini.
  11. Transaksi selesai

Screenshoot Aplikasi KAI Access

Beberapa waktu yang lalu PT KAI merilis aplikasi KAI Access yang baru, jika tampilan aplikasi Sobat tidak seperti gambar dibawah ini, berarti Sobat telah menggunakan aplikasi KAI Access terbaru, tekan di sini ya untuk Cara Bayar Tiket Kereta KAI Access terbaru pakai LinkAja.

Untuk aplikasi KAI Access yang lama, silakan di simak langkah-langkahnya:

Dapat CashBack dari LinkAja

Mungkin karena masih masa promo ya Sobat Ngidam. Setelah transaksi pembayaran tiket kereta dengan LinkAja selesai, LinkAja mengirim SMS ke HP Ngadmin nih. Katanya ada CashBack sebesar Rp. 4.000. Coba kita kroscek ya langsung ke aplikasi LinkAja.

Cashback dari LinkAja

Langsung dicoba ya Sobat Ngidam, biar sama-sama dapat untung CashBack 50 persen. Wuah mantap kaan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. Coba diulangi lagi prosesnya. Mungkin sistemnya sedang sibuk. Kami juga beberapa kali sempat menemui kendala tersebut, namun setelah diulang bisa berhasil juga.

  2. Hai kak Rioadi, perlu diketahui, LinkAja berfungsi sebagai cara pembayaran. Mengenai nomor tempat duduk dan nomer kereta, informasinya tersedia di aplikasi KAI Access, atau setelah print tiket di Stasiun pemberangkatan kereta.

    Terimakasih atas kunjungannya ya Kak Rioadi.

Leave a Comment

This div height required for enabling the sticky sidebar