Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

ngidam.id

LifeHacks, mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Cara Bayar Tiket Kereta KAI Access terbaru pakai LinkAja

/
26 Views

Hai Sobat Ngidam. Ngadmin akan sharing nih, berbagi pengalaman bagaimana cara bayar tiket kereta di aplikasi KAI Access dengan menggunakan LinkAja. Bermacam jenis rangkaian kereta lokal yang dapat dibayar tiketnya melalui aplikasi KAI Access bisa Sobat Ngidam lihat disini.

TCASH Menjadi LinkAja

Mulai tanggal 22 Februari 2019 E-Wallet TCASH berubah menjadi LinkAja. TCASH yang sebelumnya dikelola oleh PT Telekomunikasi Selular kini menjadi LinkAja yang dikelola oleh PT Finarya. PT Finarya ini masih termasuk anak usaha dari PT Telekomunikasi Selular juga sih.

Baca juga:

Cara isi saldo (Top Up) LinkAja

LinkAja Resmi Diluncurkan

LinkAja Gagal Bayar Tiket Kereta Api

Cara Bayar Tiket Kereta KAI Access terbaru pakai LinkAja

Ini caranya bayar tiket kereta pakai aplikasi KAI Access yang terbaru, bayarnya pakai LinkAja. Nomor langkah-langkah ini sesuai dengan tampilan halaman pada aplikasi KAI Access terbaru..

  1. Halaman muka aplikasi KAI Access terbaru
  2. Masukkan stasiun asal dan stasiun tujuan, kemudian pilih tanggal pemberangkatan dan jumlah penumpang
  3. Pilih jam pemberangkatan dan pastikan data pemesanan Sobat Ngidam sudah benar
  4. Di tampilan Ringkasan Pemesanan, Sobat bisa mengisikan data penumpang yang dibelikan tiket, biasanya nama dan nomor KTP calon penumpang. Untuk anak dibawah 17 tahun bisa isian nomor KTP bisa diganti dengan tanggal lahir si anak.
  5. Di tampilan Rincian Pemesanan, Sobat harus menekan checklist “Saya telah membaca dan setuju terhadap Syarat dan Ketentuan pembelian tiket”. Di halaman ini juga bisa melakukan Pindah Kursi (untuk tiket kereta yang bernomor kursi). Kemudian tekan tombol “Bayar Sekarang”
  6. Di tampilan Metode Pembayaran terdapat informasi biaya yang harus Sobat bayar, lalu pilih metode pembayaran LinkAja
  7. Di tampilan LINKAJA, pilih lagi LINKAJA pada Metode Pembayaran yang Tersedia
  8. Di tampilan LINKAJA akan ada informasi tentang cara pembayaran. Untuk Sobat yang pertama kali bayar pakai LinkAJa harus memasukkan kode OTP yang dikirim oleh LinkAja. Lanjut tekan tombol “Bayar” di bagian bawah layar
  9. Tekan tombol Ya, untuk melanjutkan pembayaran dengan LinkAja. Saldo dapat langsung terpakai jika fitur Debit otomatis pada aplikasi LinkAja Sobat dalam posisi aktif
  10. Tunggu sejenak
  11. Transaksi berhasil
  12. Kita lihat di list tiket
  13. Ini tiket kereta kita
  14. Eh ada notif dari LinkAja, yes dapat Cashback
  15. Selesai. Have a nice trip Sobat

Screenshoot Aplikasi KAI Access versi terbaru mulai tahun 2019

Ini screenshoot langkah-langkahnya, keseluruhan proses pemesanan tiket sampai dengan pembayaran hanya butuh waktu lima menit. Mantap.

Dapat CashBack dari LinkAja

Mungkin karena masih masa promo ya Sobat Ngidam. Setelah transaksi pembayaran tiket kereta dengan LinkAja selesai, LinkAja mengirim Notif ke HP Ngadmin nih. Katanya ada CashBack sebesar Rp. 1.600. Coba kita kroscek ya langsung ke aplikasi LinkAja.

Silakan dicoba ya Sobat Ngidam, biar sama-sama dapat untung CashBack 20 persen. Biarpun Cashbacknya sedikit menurun dibanding awal-awal dulu, tapi lumayan lahh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Reddit
This div height required for enabling the sticky sidebar