Customer Service Telkomsel, Tips dan Trik Menghubungi CS

Sobat Ngidam, Pasti pernah merasakan internet lambat, internet tidak konek, sinyal Telkomsel lemah atau hilang, SIM Card Telkomsel eror dan berbagai masalah lainnya. Kali ini Ngadmin akan berbagi cerita tentang tips dan trik dalam menghubungi Customer Service Telkomsel atau Call Center Telkomsel untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Customer Service Telkomsel

Sebenarnya ada beberapa cara menghubungi Customer Service Telkomsel, yang bisa dibilang lumayan lengkap. Telkomsel menyediakan jalur Customer Service di hampir semua medsos. Mantaplah.

  • FB Messenger di @Telkomsel
  • Telegram di @Telkomsel_official_bot
  • Line di @Telkomsel
  • Twitter di @Telkomsel
  • Email di cs@telkomsel.co.id
  • Telepon di nomor 188
  • Telepon di nomor 08071811811 (jika posisi Sobat Ngidam sedang di Negara Indonesia Tercinta)
  • Telepon di nomor +628110000333
    (jika posisi Sobat Ngidam sedang di Luar Negeri)

Telkomsel Care via aplikasi Telegram

Ngadmin sempat mencoba salah satu kanal Customer Service Telkomsel yaitu via Telegram. Namun ada sedikit perbedaan nama saat Sobat Ngidam memulai percakapan dengan @Telkomsel_official_bot, yaitu nama yang akan tertera adalah Telkomsel Care.

Setelah memulai chat dengan pesan “/start”, kemudian ada verifikasi nomer SIM Card Telkomsel milik Sobat Ngidam yang dikeluhkan ada masalah.

Pada tahap verifikasi ini, sistem Telkomsel akan mengirimkan kode melalui SMS ke nomer SIM Card Telkomsel yang tadi. Kode tersebut terdiri dari 4 karakter, campuran antara huruf dan angka.

Jika Sobat Ngidam berhasil dalam proses verifikasi. Telkomsel Care akan membalas dengan pesan “Oke, Veronika sudah berhasil verifikasi nomor Kamu”.

Kemudian pilih “Menu” -> “Bantuan Lainnya”

Telkomsel Care akan membalas dengan pesan “Anda ingin bertanya mengenai apa? Barangkali saya bisa membantu Anda hari ini”.

Nah Sobat Ngidam tinggal tulis deh apa keluhannya.

Lalu Telkomsel Care akan membalas dengan informasi “Kamu ada di urutan nomer … tunggu sekitar 16.43 menit”. Wah disuruh nunggu nih sama mbak Veronika. Oke deh sabaaar.

Skip… Skip… Skipp… hampir 25 menit berlalu tanpa kejelasan. Dan kesabaran Ngadmin pun pupus, karena di PHP-in “Saat ini, Kamu ada di antrian nomor 1, kira-kira perlu menunggu selama 5 menit” .

Sepuluh menit kemudian pesan dari Telkomsel Care masih aja
“Saat ini, Kamu ada di antrian nomor 1, kira-kira perlu menunggu selama 5 menit”.

Oke Fix, Ngadmin putuskan untuk ganti ke channel CS Telkomsel yang lain.

Telkomsel Care via telepon (Caroline)

Sobat Ngidam bisa juga menghubungi Customer Service Telkomsel ke nomer telepon 188 (bisa dari HP/Smartphone kesayangan) atau ke nomer telepon 08071811811. Oya Sobat Ngidam sepertinya kita akan dikenakan biaya (pulsa tarif lokal). Tidak mengapa lah ya, yang penting masalah terselesaikan. Betul tidaaak?

Telepon Customer Service Telkomsel 188

Mencoba berkali-kali, namun gagal berbicara ke CS Telkomsel. Karena terkendala 6 digit PIN yang sepertinya Ngadmin terlupa. Sepertinya Sobat Ngidam juga banyak yang tidak ingat ya khan?

Jadi Ngadmin juga skip cara yang ini.

Telepon Customer Service Telkomsel 08071811811

Nah cara ini yang Ngadmin rekomendasikan ke Sobat Ngidam Semuanya. Karena Ngadmin berhasil berbicara ke staff Customer Service Telkomsel dan mengutarakan keluhan yang dialami.

Gimana caranya? penasaran yaa

Baca juga:

LinkAja Resmi Diluncurkan

Cara isi saldo (Top Up) LinkAja

Cara bayar tiket kereta dengan LinkAja (E-Wallet)

Gini Sobat Ngidam, saat terhubung ke mesin IVR (Interactive Voice Response) dari sistem Telkomsel.

“Selamat datang di Caroline, customer service Telkomsel. For service in English press 1”, tunggu saja tidak perlu tekan tombol apapun.

Tunggu sampai mesin IVR “Jika anda bukan pelanggan Telkomsel, tekan 2“. Nah Sobat Ngidam tekan 2 deh di telepon/HP/Smartphone.

Selanjutnya “mbak Caroline” kan beri informasi tekan 1, tekan 2 dan seterusnya. Ini saatnya Sobat Ngidam tekan angka 0, nggak usah nunggu si mbak Caroline selesai berbicara supaya hemat pulsa.

Psst. padahal pilihan angka 0 ini tidak disebutin lho sama mesin IVR “mbak Caroline”, ini cuma hasil coba-coba Ngadmin aja. Dan terbukti berhasil.

Selanjutnya kita akan terhubung berbicara dengan staff Customer Service Telkomsel. Utarakan keluhan secara jelas dan sopan ya Sobat Ngidam, dilarang marah-marah. Hehe.

Dan ikuti saran yang diberitahukan oleh staff CS Telkomsel tersebut dengan baik. Semoga keluhan permasalahan terkait Telkomsel Sobat Ngidam dapat segera teratasi.

Scroll to Top