Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

ngidam.id

LifeHacks, mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

KA Prameks bisa beli tiket secara online

/
1476 Views

Hai. Sobat Ngidam.

Untuk para komuter Solo -Yogya atau sebaliknya Yogya – Solo. Ada kabar baik nih.

Mulai hari ini, 1 Februari 2019 pemesanan tiket Prameks (Prambanan Ekspress) tidak harus datang ke stasiun lho. Kini hanya cukup dengan memainkan jempol saja di HP kesayangan Sobat Ngidam.

Gimana caranya?

Cukup dengan mengunduh aplikasi KAI Access pada Smartphone Sobat Ngidam. Kalau belum muncul juga, silakan jalankan proses Update pada Google Play Store Android atau App Store pada iPhone kemudian dicoba lagi ya Sobat Ngidam.

Pemesanan tiket sampai 7 hari kedepan bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access tersebut. Aplikasi KAI Access ini merupakan aplikasi smartphone resmi yang dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia.

Dengan harga tiket Rp. 8000 saja Sobat Ngidam bisa eksplore dua kota sarat budaya, Yogyakarta dan Solo, cukup murah bukan?. Lantaran setiap tiket kereta Prameks ini mendapatkan subsidi Public Service Operation dari Pemerintah Republik Indonesia.

So pasti dengan pemesanan melalui online aplikasi KAI Access ini semakin memanjakan para Sobat Ngidam lajuers Yogya <> Solo dan Solo <> Yogya. Tidak perlu dagdigdug duarrrr, berjibaku ke stasiun untuk beli tiket, yang belum pasti didapat. Haha.

Kereta Api Prambanan Ekspress (Prameks)

Oya, bagi Sobat Ngidam yang belum akrab dengan Kereta Api Prameks, kereta ini merupakan moda transportasi andalan bagi penduduk lokal dan juga bagi anda para traveller or backpacker. Selain harga tiketnya yang murah. Cukup nyaman. Juga ketepatan waktu perjalanan yang baik.

KA Prameks (Prambanan Ekspress) ini melayani rute :

  • Solo <> Yogyakarta. Tarif Rp. 8000. Melewati Stasiun
    Solo Balapan, Purwosari, Klaten, Brambanan, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta.
  • Yogyakarta <> Solo. Tarif Rp. 8000. Melewati Stasiun
    Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Klaten, Purwosari, dan Solo Balapan
  • Solo <> Kutoarjo. Tarif Rp. 13000. Melewati Stasiun Solo Balapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, Jenar, dan Kutoarjo.
  • Kutoarjo <> Solo. Tarif Rp. 13000. Melewati Stasiun Kutoarjo, Jenar, Wates, Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Klaten, Purwosari dan Solo Balapan.
  • Yogyakarta <> Kutoarjo. Tarif Rp. 8000. Melewati Stasiun Yogyakarta, Wates, Jenar dan Kutoarjo.
  • Kutoarjo <> Yogyakarta. Tarif Rp. 8000. Melewati Stasiun Kutoarjo, Jenar, Wates, Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Brambanan*, Klaten, Purwosari, dan Solo Balapan.

Jadwal Kereta Prameks

Untuk jadwal lebih lengkapnya, Sobat Ngidam bisa lihat di prameks.com ya. Satu hal penting untuk Sobat Ngidam, stok tiket sangat cepat habis pada perjalanan pagi hari dan sore hari, karena kebutuhan yang cukup tinggi oleh para pekerja untuk berangkat kerja dan pulang kerja. Jadi segera pesan tiket anda ya Sobat Ngidam, jangan sampai kehabisan.

Pembayaran tiket

Mengenai cara pembayarannya sudah Ngadmin buat penjelasannya di halaman terpisah. Monggo buka halaman ini.

Naik kereta api, tut tut tuuuut. Siiapa hendak turuuut. Ke Solo, Yogyakarta… dst.

Just in case pembatalan tiket, Sobat Ngidam tetap harus mengurusnya di stasiun ya. Jadi tidak bisa membatalkan tiket dengan aplikasi KAI Access.

Facebook Comments

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Reddit
This div height required for enabling the sticky sidebar