Transportasi Umum di Singapura

Perusahaan yang melayani transportasi umum di Singapura yaitu SMRT, SBS Transit, Tower Transit Singapore (TTS) dan Go-Ahead Singapore (GAS). Masing-masing perusahaan mempunyai wilayah operasi tersendiri.

SBS Transit mengoperasikan bus di seantero Singapura, namun hanya mengoperasikan kereta di wilayah North East. Sementara SMRT mengelola kereta di seantero Singapura, tapi hanya mengoperasikan bus di wilayah North dan North West.

TTS mengoperasikan 29 jalur bus. Hampir sama dengan TTS, GAS mengoperasikan lebih banyak rute yaitu sekitar 30 jalur bus.

Transportasi Umum di Singapura

Transportasi umum yang menjadi favorit biasanya adalah transportasi yang murah. Hal ini juga berlaku di Singapura. Transportasi yang murah di Singapura adalah Kereta dan Bus. Sedangkan Taxi di Singapura mempunyai tarif yang cukup mahal.

Kereta MRT/LRT

40% perjalanan angkutan umum Singapura dilakukan melalui kereta api, dengan persentase yang terus meningkat seiring dengan dibangunnya jalur rel yang baru mendukung konektivitas di dalam pulau.

Di tahun mendatang, beberapa jalur dan Stasiun baru akan dioperasikan antara lain Thomson-East Coast, Jurong region dan Cross Island Lines, Brickland dan Stasiun Sungei Kadut di jalur Utara-Selatan (NS Line), Hume di jalur pusat kota (Downtown Line), Stasiun Teck Lee pada LRT Punggol, keenam tahap Circle Line, dan ekstensi ke North East dan Downtown Line.

Silakan Sobat sentuh/klik daftar jalur kereta Singapura dibawah ini untuk mengetahui informasi lebih lengkap:

Bus

Akan diinformasikan selanjutnya.

Sampaikan Keluhan ke Customer Relation

Punya Keluhan? Sobat bisa sampaikan melalui media sosial resmi (Customer Relation) mereka:

Barang Tertinggal di Transportasi Umum

Jika Sobat mengalami barang tertinggal saat naik transportasi umum, Sobat juga bisa menyampaikannya ke media sosial resmi mereka sesuai informasi di atas.

Khusus untuk SMRT, Sobat bisa mengisi formulir Lost & Found. Perlu diingat bahwa SMRT tidak bertanggung jawab atas kondisi dari barang anda yang ditemukan penumpang lain dan dititipkan ke SMRT.

Barang tertinggal yang berupa makanan atau minuman akan dibuang dengan segera, hal ini untuk menjaga kebersihan dan keamanan. Selain itu, barang tertinggal yang tidak dilaporkan selama lebih dari tiga bulan, pihak SMRT akan membuangnya atau mendonasikannya untuk amal.

Sementara penanganan barang tertinggal pada SBS Transit selain melalui formulir Lost & Found, juga dapat langsung menghubungi SBS Transit Lost & Found via telepon ke nomor 6383 7211 (pada jam operasional SBS Transit).

Scroll to Top